DreamLand
ID Revolution
Sekarang : | Jam : | Safe Mode: ON
> ./ Home ./Facebook 1 ./Facebook 2 ./Twitter
Judul Posting Author Kode Posting DiPosting Pada Jam Label

Kejahatan Dunia Maya (Cyber Crime) Darma Chandra rwxr-xr-x 0 05.46

Judul Posting Kejahatan Dunia Maya (Cyber Crime)
Kode Posting rw-r--r--
Author Darma Chandra
Jam Posting 05.46
Label
Action
x-sonz.blogspot.com

Perkembangan teknologi di bidang IT semakin cepat dan terus berkembang. Ini bisa dilihat dari sisi positifnya, kita mendapatkan kemudahan dalam melakukan pekerjaan. Surat-menyurat yang dahulu bisa memakan waktu berhari-hari, saat ini cukup dengan sekali klik, surat sudah sampai ke tujuan. Lalu jika dulu hendak berkomunikasi dengan saudara jauh, mungkin sekarang dengan adanya fasilitas chatting maka berkomunikasi jarak jauh pun bisa dilakukan tanpa menggunakan telepon. Begitu juga dengan belanja. Sekarang cukup melihat situs toko online dan cukup sekali klik, terjadi deal transaksi. (Tentunya, barang dikirimkan setelah pembeli melakukan pembayaran terlebih dahulu). Hmm, begitu mudahnya kehidupan kita dengan adanya teknologi IT.

Nah dalam perkembangannya teknologi di bidang IT  Jika ada hitam, maka ada putih. Maka begitu juga jika ada sisi positif, pasti ada sisi negatif. Pernah dengar soal kejahatan di dunia maya (cybercrime)? Mungkin dari kalian sudah tidak asing mendengar kasus-kasus kejahatan diInternet/dunia maya atau sering disebut Dengan CyberCrime.
x-sonz.blogspot.com

Kejahatan dunia maya adalah istilah yang mengacu kepada aktivitas kejahatan dengan komputer atau jaringan komputer menjadi alat, sasaran atau tempat terjadinya kejahatan. Kejahatan ini sedang marak terjadi dikalangan Anak-anak, Remaja, sampai dewasa. Atau mungkin kalian lebih spesifikasi dengan HACK

Mungkin kalian yang baru tau CyberCrime, disini ada kejahatan yang termasuk ke dalam kejahatan dunia maya antara lain :
- Penipuan Jual Beli Online
- Pemalsuan identitas (HOAX MAN/HODE)
- Penghapusan Hak Cipta (COPASING)
- Perusakan WebSite (DEFACE)
- Pencurian uang dan kartu kredit dibank online (CARDING)
- Pencurian Akun-Akun jejaring sosial

         Kejahatan ini biasa terjadi secara direncanakan ataupun terjadi secara Mengacak. Mengapa disebut dengan direncakan? Ya memang kejahatan ini akan timbul mulai dari rasa dendam individu terhadap individu lainnya. Nah bagaimana dengan terjadi secara mengacak, ya kejahatan ini biasanya dilandaskan dengan niat merusak tanpa menargetkan korbannya.
Orang yang melakukan kegiatan ini biasanya sering Dikenal dengan nama HACKER.

 Mungkin saran saya untuk kalian yang sering menjelajahi didunia internet (Dunia Maya), harus extra hati-hati terhadap pemicu terjadi kejahatan tersebut.
~terima kasih 
regards Dadha 24 DreamLand

0 komentar:

Posting Komentar

 

Jayalah Indonesiaku © 2010 DreamLandIDRevolution-Blog
DreamLandIdRev-Blog Template design by Darma Chandra